Cari Blog Ini

Selasa, 01 Oktober 2013

Cara Memperbaiki shortcut windows 7 berubah semua

SevenZero Group - Troubleshooting - Cara Memperbaiki shortcut windows 7 berubah semua masalah shortcut di Desktop windows 7 berubah menjadi Windows Media Center semua
SevenZero Group - Troubleshooting - Cara Memperbaiki shortcut windows 7 berubah semua. Suatu ketika seorang costumer datang kepada saya, mengeluh masalah shortcut windows 7 berubah semua atau masalah shortcut di Desktop windows 7 berubah menjadi Windows Media Center semua atau Semua Shortcut di Menu dan Shortcut di Desktop Berubah Menjadi format .lnk atau Semua Icon Program dan shortcut berubah menjadi MS.WORD dan format lainnya.

Pada awalnya saya sempat mengira ini disebabkan virus dan sejenisnya, hingga mengambil inisiatif untuk men-scan semua file dengan anti virus. Namun setelah di-scan dengan anti virus, ternyata tidak terdeteksi virus dan sejenisnya. Sempat berpikir akan melakukan format ulang Windows 7 atau menginstal ulang Windows 7 agar kembali normal. Namun niat itu saya batalkan, karena menemukan solusi dari "mbah Google".

Berikut Solusi Cara Memperbaiki shortcut windows 7 berubah semua atau masalah shortcut di Desktop windows 7 berubah menjadi Windows Media Center semua atau Semua Shortcut di Menu dan Shortcut di Desktop Berubah Menjadi format .lnk atau Semua Icon Program dan shortcut berubah menjadi MS.WORD dan format lainnya;


1. Tekan tombol windows + R atau Start Menu > Run
2. Ketik “regedit” di kotak Run tersebut.
3. Kemudian masuk ke folder berikut:

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.lnk

4. Hapus Semua Keys KECUALI “OpenWithProgids” INGAT KECUALI “OpenWithProgids”!
5. Log off dan log on lagi atau reset komputer/leptop
6. Insyallah akan normal kembali.

Atau gunakan cara kedua untuk Memperbaiki shortcut windows 7 berubah semua:

1. Download default_exe.reg dan default_lnk.reg disini
2. Klik dua kali file kedua registry tersebut.
3. Muncul peringatan, ketik “yes
4. Restart Komputer
5. Insyallah akan normal kembali.

Nah, itulah Solusi Cara Memperbaiki shortcut windows 7 berubah semua atau masalah shortcut di Desktop windows 7 berubah menjadi Windows Media Center semua atau Semua Shortcut di Menu dan Shortcut di Desktop Berubah Menjadi format .lnk atau Semua Icon Program dan shortcut berubah menjadi MS.WORD dan format lainnya. Semoga artikel Solusi Cara Memperbaiki shortcut windows 7 berubah semua atau masalah shortcut di Desktop windows 7 berubah menjadi Windows Media Center semua atau Semua Shortcut di Menu dan Shortcut di Desktop Berubah Menjadi format .lnk atau Semua Icon Program dan shortcut berubah menjadi MS.WORD dan format lainnya ini bermanfaat. Untuk hasilnya silahkan komentar di bawah artikel ini.

Sumber:
http://answers.microsoft.com/

Tags:
Cara Memperbaiki shortcut windows 7 berubah semua, Cara Mengatasi Semua Shortcut di Menu dan Shortcut di Desktop Berubah Menjadi .ink, Program links and icons all open Word document instead of the programs themselves,  Icon dekstop dan startmenu windows 7 semuanya jadi sama semua, Semua shortcut berubah menjadi MS.WORD, Cara Jitu Memperbaiki Icon Program dan Shortcut Berubah, shortcut di Desktop windows 7 berubah menjadi Windows Media Center semua, Solusi Cara Memperbaiki shortcut windows 7 berubah semua atau masalah shortcut di Desktop windows 7 berubah menjadi Windows Media Center semua atau Semua Shortcut di Menu dan Shortcut di Desktop Berubah Menjadi format .lnk atau Semua Icon Program dan shortcut berubah menjadi MS.WORD dan format lainnya.

9 komentar:

  1. berhasil, mkasih gan sukses slalu buat anda

    BalasHapus
  2. MAKASIH BANG, semoga nih blog ngasih info yang bermanfaat :D

    BalasHapus
  3. makasih mas jo atas solusinya, akhirnya bisa tidur nyenyak nih malem hehe

    BalasHapus
  4. Thanks gun !!!
    Solusinya Okay banget and izin copast yach !!!

    BalasHapus
  5. alhamdulillah laptop saya bener lagi, makasiih banyak infonya, sangat membantu sekali ^^

    BalasHapus
  6. Thanks min buat caranya, sangat bermanfaat, jadi nggak kepikran shorcut bakal rusak lagi :)

    BalasHapus